Daisypath Anniversary tickers

Selasa, 25 September 2012

Move on to: Seserahan

Sebenernya untuk yg satu ini udah dr bulan lalu kali ya ditagihin mamanya Mas untuk buru2 dikumpulin.. Tp progressnya lambat banget..! Karena saya ga suka belanja? Salah besar!! Hahahah! Tp ga tau ya, kayanya kalo ngeliat persiapan nikah yg segambreng tuh gw ngeliat urusan seserahan ini urusan kecil.. Jd akhirnya kaya ngegampangin gitu, akhirnya, ga beres2.. :P

Untuk urusan seserahan, sistemnya gini, gw pilih sendiri apapun yg gw mau (dgn Mas harus temenin & bisa ditanyain pendapatnya setiap saat) tapi dengan budget yg udah ditetapkan dan langsung diserahkan sejak awal ke si calon istrinya ini.. Jadilah gw double pusing, pusing cari2 barang yg sudah ditetapkan jenisnya apa aja, & pusing membagi budget.. hihihi.

Well, tau ga apaan yg paling awal gw beli?? Toiletries & Make up! Hahaha. Yep, yg sebenernya gw rencanakan untuk beli terakhir, malah udah gw beli akhir Agustus kmrn kayanya.. Tp sebenernya kalo kita ngitung2 budget gitu ya, kayanya memang pas deh kalo beli Toiletries & Make up dulu, yg tergolong fixed price menurut gw (maksudnya, kalo untuk baju, sepatu, tas, harganya kan beragam & tinggal disesuaiin aja sama sisa budget, kalo masih banyak budgetnya cari yg mahal, kalo sisa budget tinggal dikit ya cari yg lbh murah) kalo si kategori 2 itu, penyesuaian jenisnya tuh walaupun downgrade merk, ga bisa jauh2 bgt perbedaan harganya.. Mudah2an para pembaca mengerti lah ya maksudnya.. :P


Kmrn berburu seserahan lagiii.. Lumayanlah, udah dpt dress formal & informal, clutch & dompet, sama dasi batik & dasi formal buat balasan seserahannya Mas.. :))

Oh iya, waktu bulan April lalu ke Lampung jg kita udah cicil seserahan kok ternyata, kain tapis! hehe. Terus waktu gw ke Kalimantan Barat jg udah beli 2 bahan motif dayak, buat seserahan jg.. Rencananya sih waktu ke NTT kmrn mau beli bahan/kain lg untuk seserahan, tp ga ada yg jodoh kayanya.. Terus2, oleh2 jam tangan yg Mas bawa dr Rusia kita jadiin seserahan jg deh.. Hahaha!

Eh, pas udah dibahas ternyata udah lumayan jg ya.. Tinggal cari sisanya deh.. :)

My seserahan list (yg bakal ngurus seserahan begitu barang2nya kumpul kan mamanya Mas, jd ga akan gw kategoriin, krn terserah mamanya isi kotak2nya mau kaya gmn, & apa2 aja yg digabungin sama apa):
1. Toiletries: Dewi Sri Spa
2. Make up: Sari Ayu
3. Dress formal: The executive
4. Dress Informal: Lupa merknya! Belinya di Debenhams
5. Clutch & Dompet: Debenhams (ini beneran ga liat merk, best buy so far!)
6. Kain Tapis: Ruko Pasar Bambu Kuning, Bandarlampung
7. Bahan motif Dayak: Pusat oleh2 Pontianak
8. Jam tangan
Yg rencananya akan dibeli tp belum dapet -eh-, belum nyari deh:
9. Tas formal
10. Tas informal
11. Sepatu formal
12. Sepatu/sandal informal
13. Sepatu pesta (not a must)
14. Parfum (not a must)
15. Handuk & sleeping mask (not a must juga)
Dan sepertinya karena si Mas kasian ngeliat gw pusing membagi budget, dia bilang dia yg bakal cariin item di bawah ini diluar budget yg udah dia kasih:
16. Underwear (eh apa lingerie yah?? lupa. Mesti confirm lg nih ke orangnya. dasar nenek!)
Terus2, saya dan Mamanya Mas sepakat kalo perlengkapan sholat ga masuk jd mas kawin, masuknya ke seserahan.. Jd masukin jg ya ke list :)
17. Perlengkapan sholat (dicariin calon mama mertua)
18. Bahan brokat utk atasannya si kain tapis (lg2 saya lupa, sepertinya ini Mamanya Mas bilang mau nyari bareng2 gw deh.. Duh!! Bnr2 otak nenek2 nih gw!)

Berarti lbh banyak yg udah dpt dong ya drpd yg belom? hahaha. Tapi udah semua belom ya listnya? Dengan bodohnya dong saya catet list2 yg perlu dicari dengan perkiraan pembagian budget itu semua di ipadnya Mas, jd pas skrg mau crosscheck ga bisa.. (T__T")

Yasudahlah, nanti lg di update.. Mudah2an cepet. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar