Daisypath Anniversary tickers

Senin, 03 Maret 2014

A Weekend in Koln..

This time I will talk about our weekend visiting my uncle in Koln .. :)

Dikasih tau dari awal ya, berhubung kesana dalam rangka ngunjungin om, jd ga ada referensi hotel kali ini ya.. hehehe.

Kita berangkat tgl 19 Oktober 2013 naik kereta, 2x ganti kereta untuk sampe ke Koln.. Berangkat siang dari Groningen (jam 2an) dan sampe di Koln jam 7an malam, sampe di stasiun udah ditunggu om.. Ah kangen banget!! Keluar stasiun, kita bisa langsung liat Cologne Cathedral yang terkenal itu, karena memang deket bgt sama central station.. Tp karena udah malem dan kita capek abis gonta ganti kereta dan ga duduk di 1/2 perjalanan (krn penuh bgt & kita ga reserve seat jd ga dpt tempat duduk.. huhu) jd kita langsung pulang ke rumah om deh..

Alongside Rhine River
Tanggal 20 pagi kita justru balik ke Belanda lg sama om (Roermond tepatnya, kota di selatan Belanda yg deket sama Koln) hehehe. Roermond ini terkenal sama factory outletnya yg penuh sama brand2 terkenal, harganya miring kalo dibandingin harga toko. Kita spend sekitar 2,5 jam disana (tadinya gw pikir cukup ternyata kurang, jd kalo lain kali ke Roermond harus siapin waktu at least 4 jam tuh). Sampe rumah kita makan siang dulu & agak sorenya kita lanjut jalan sore nyusurin Rhine River (rumah om ga jauh dari situ) & kita diajak jalan panjangggg bgt deh sama om, dgn iming2 mau ke toko es krim enak. Hahaha! Dari situ pasti capek dong, so we call it a day.. :)

Inside
Outside the Cathedral
Besoknya, kita langsung mulai jalan2nya, tujuan pertama langsung ke Cathedral, keren dan besar banget bangunannya.. Kita foto2 di luar dan sampe masuk ke dalem jg, di dalemnya ga kalah keren, banyak bgt spot fotonya.. hahaha. Selesai foto2 di dalem, om nawarin naik towernya untuk liat Koln dari atas, karena masih semangat, maka naiklah kita tanpa om yg milih nunggu aja di bawah (harusnya gw udah curiga knp dia ga mau naek..). Fyi ya, nih tower tinggi banget, dannnn, ga ada lift!! jadi ya naik tangga aja dong tuh berapa ratus lantai!! :(( Setengah jalan kali tuh gw udah mulai ngos2an, kaki tegang, terus pas udah 2/3 jalan naik gw udah mulai ga kuat & ngajakin mas berhenti terus dikit2 (fyi lg, tangganya ini kan tangga puter ya, trus sempit banget, cuma muat 2 orang, jadi kalo kita berhenti sedangkan ada orang yg lg turun, orang di belakang kita mesti nungguin kita, jd ga bs lama2 berhenti di tangga kalopun capek). Pas udah tinggal 20-30 step lg kali tuh, rasanya kaya udah mau pingsan! Saat berhasil sampe pintu, kagetlah gw kalo masih ada tangga lg (sekitar 50 step kali tuh) untuk bener2 sampe ke atas.. Whattt??!!! Jadi pintu yg gw capai itu adalah pintu ruangan besar yg ada tempat duduk di sekelilingnya (buat orang istirahat dulu kali ya, abis berjuang perang lawan tangga :p) dan tangga2 tambahan yg menyebalkan itu ada di tengah2nya.. Saat itu mataku sudah berkunang2 tak tertahankan lg, karena liat kursinya penuh semua dan si Mas ga bs gerak cepet padahal udah dibilang gw mw pingsan, dgn muka tebel & memelas kali tuh ya, gw minta bapak2 yg sambil2 senyum2 'wah mw tumbang kayanya nih anak' buat kasih gw space duduknya. Dan tanpa peduli lg sama malu, gw minta tiduran & taruh kepala dipangkuannya si Mas! hahaha. Setelah 5menitan lah ya, si Mas udah mulai ilang capeknya & mutusin untuk lanjutin ke atas. gw? No way! Gw aja belom pulih bener darah rendahnya, belom lg kakinya yg udah kram gila kali tuh.. hahaha, jd gw ga mw ikutan dia & nunggu aja disitu. Pas mas udah turun lg, gw udah mendingan tuh & buru2 ngajakin ke bawah krn udah alergi sama tower jahat itu.. :D

Si om yang panik baca message gw kalo gw mau pingsan (haha!) udah nunggu harap2 cemas di bawah.. Setelah mengolok2 gw begitu tau gw udah ga knp2, kita lanjutkan perjalanan dgn makan siang deh, gw lupa daerahnya, nama restorannya (nanti tanya om deh), tp itu restoran jepang (atau cina ya??) all you can eat (lagi2, gw ga tau harganya, tp belasan euro deh kalo ga salah), lauk2 nasinya standard banget padahal kata om waktu pas awal2 buka enak, tapi sushinya enak walaupun sedikit pilihannya & cuma yg jenis2 gunkan aja..

Me and beloved Uncle
Dari sana kita keliling Schildergasse Shopping Center (si om biasanya ngeladenin mama & tante2 gw yg kalo berkunjung tujuan utamanya shopping, jd kita diajakinnya jg kesini sama dia.. haha) dan setelah berasa capek kita mampir ke toko kue buat ngemil.. Lagi2 ya, mohon maaf daku lupa nama tempatnya karena itu jg udah ga jelas sampe mana setelah keliling2in shopping center.. :P 
Dari situ kita lanjut jalan menuju pulang karena om mau siap2 bikin kambing guling (seneng bgt dia kedatengan keponakan.. Makanya makan malemnya spesial, kambing guling segala.. hahaha!)


Tanggal 22 kita balik ke Groningennya sore bgt, jd paginya kita jalan dulu ke Rautenstrauch-Joest Museum. Museum ini penuh sama koleksi budaya Indonesia dr berbagai daerah, termasuk Lampung (my hometown)! Ga kerasa liat2 dan foto2 disana kita, udah sekitar 2 jam aja loh di dalem.. Dari situ kita mampir ke Town Hall & duduk2 di plaza deket situ sambil ngopi karena mataharinya lg enak bgt hari itu, terang bgt tp sejuk.. :) Dari situ kita balik ke rumah deh buat2 siap2 pulang lg ke Groningen..


Sorenya dianter om lg ke stasiun, ga say goodbye lebay2, karena kan kita bakal sering ketemu lg ntar2.. hehe. Perjalanan pulang kali ini ganti keretanya lbh perjuangan, karena sampe 4 kali..! hahaha. Alhasil sampe Groningen kan malem, ya langsung ambruk! :P

Ok, sekian dulu cerita2 Koln nya ya.. Nanti dilanjut lg di post berikutnya, karena kita sempet kesana lg during Christmas.. :) Oh iya, both of my trip to Koln, I may have taken it for granted, kenapa? Karena gw yg biasanya research deep soal tempat2 yg mau gw kunjungin, sistem transportasi dll, ga melakukan apa2 selain cari tiket yg paling murah buat kesana.. Jadinya ya memasrahkan diri sama om deh.. Karena itu, jd ternyata ada beberapa tempat yg belom kita datengin buat foto2 di Koln (itu jg gw baru tau krn liat websitenya yg baru gw buka krn mau nulis post ini.. wkwkwk). Jadi nanti pas kesana lg, gw yg akan ambil alih komando wisatanya (& om tetep jd guide dong ah..)

Untuk keterangan & info lebih lanjut seputar Koln & wisatanya ada di sini ya..
Kalo tiket kereta Groningen (Belanda) -Koln (Jerman) ada di sini.. :))

*Price List:
Tiket naik tower di Cologne Cathedral: 1,5 euro (student price) (pantes murah, nyiksa! haha)
Tiket kereta Groningen-Koln PP: 76 euro
Total: 77,5 (per person)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar