Daisypath Anniversary tickers

Kamis, 30 Agustus 2012

10.11.12


Baiklah, pada kesempatan ini sudah diputuskan untuk mempublish tanggal yg rencananya akan mengubah status saya.. Jadi sok2 misteriusnya akan saya hentikan hari ini.. hahahha!!

Liat 10.11.12 di judul mungkin bikin orang berpikir kalo gw akan nikah tanggal itu ya?? okay, you're close, but not correct! ;)

InsyaAllah kita akan melangsungkan akad nikah tgl 9 November 2012, tgl 10 November 2012 akan jadi penyelenggaraan resepsinya..

Percaya atau ga, ga ada niat untuk ngadain acara di tanggal itu loh (yg orang2 blg tgl bagus) dan karena hampir setiap orang yg udah tau tanggal nikah kita pasti nanya "sengaja ya pilih tanggal itu? biar bagus 10.11.12" Hell no!! Gw males kan ya mesti ngejelasin panjang lebar, jd mudah2an intensitas pertanyaan itu berkurang setelah gw jelasin disini.. Or at least kalo nanti2 ditanya lg, gw suruh buka blog gw ajalah.. hahaha! karena udah beberapa kali ini pertanyaan seperti yg gw blg diatas itu hanya gw jawab dgn senyum simpul.. :P


Jadi gini ceritanya.. Waktu kita berdua udah mulai bahas kira2 kapan.. Kita punya 2 proposal waktu yg beda.. Gw pengen bln Mei/Juni, Mas pengen bulan besar (which falls between oktober/november). Argumentasi gw: ya cukup kan siapin nikah 6 bulanan lebih dikit?! Argumentasi Mas: Nikah di bulan besar insyaAllah lebih baik & lebih berkah.. (timpang banget ga tuh pertimbangan laki2 dan perempuan ini?! dari argumentasi aja gw udah kalah banyak!! wakakak!)

Waktu proposalnya diajukan ke nyonya besar (baca: mama) ya mama langsung setuju bulan besar lah! Argumentasinya beda lagi tapi.. Krn buat persiapan menurut mama akan lbh matang kalo akhir tahun aja.. so typically Mom! :P

Setelah itu, mulailah agresi saya.. Dari kecil gw udah menetapkan hati kalo nikah nanti harus pake adat Lampung! but... I stressed it on the reception.. Karena buat gw kalo resepsi pake adat Lampung akan berasa banget megah dan indahnya budayaku tercinta itu.. hihihi. Tapi untuk akad, gw entah kenapa penasaran untuk pake paes sejak beberapa orang bilang gw kaya orang jawa & berasanya pas di dahi atas gw udah tersusun kaya ujung paes yg lancip gitu (gimana ya jelasinnya? ah gw jg bingung!) hahaha! Based on that saudara2, saya meminta (yes, saya yg berniat) untuk akad pake adat Jawa (again, yes, adat, lengkap sama siraman segala ya, not just the dress & the make up.. hehe). Kemudian, gw putuskan juga untuk merepotkan orang tuanya Mas dengan minta itungin tanggal bagus! hihihi (kurang centil apa coba?!)

Terus terang sih pas udah tau mau antara bulan oktober/november, gw langsung cek tanggal2 weekend di bulan itu & langsung cek2 gedung (wow.. masa2 itu saya rajin sekali nelpon gedung! sampe tagihan telp bnr2 bengkak! wkwkwk) dan udah sempet lirik tanggal 10.11.12 itu.. Cuma setelah pikir2 lagi, gw ga mau ah ikut arus mainstream, dimana gw yakin banget tanggal segitu yg nikah segambreng! seperti kejadian 11.11.11 yg bikin jalanan Jakarta macet!!!! Makanya mantap bgt tuh waktu minta itungin tanggal Jawa, dgn harapan tanggalnya jatuh di tanggal yg bukan favorit orang & hari kerja kek.. hahaha!

Tapi dasar jodoh kali ya.. Bapaknya Mas kabarin kalo akadnya sebaiknya tgl 9 November 2012, hari Jumat. Oh well.. Baiklah.. Ada yg mulai berpikir "ya udah ga masalah dong Nik, kan tgl 9, bukan 10"?? Ceritanya belum selesai disitu cinta2ku.. ;) Mama saya (dan saya sendiri) bukan tipe yg mau adain acara rentetan dlm 1 hari gitu.. Bagi kita, itu repot & bikin ga bisa napas & takut ga bisa menikmati setiap momennya.. Jadi kalo akad tgl 9 & resepsinya ga mau di hari yg sama, berarti resepsi jatuh pada tanggal berapa?? Yup, 10 November 2012.. :))

Okay! that's the story.. skrg tinggal prepare deh segala macemnya biar di tanggal itu everything will go exactly how I pictured. Well, penting banget ya gw cerita soal si tanggal.. hihihi.

7 komentar:

  1. Oooohhh jadi begituu ceritanyaa ;) beda-beda dikitlah sama cerita gw "milih" tanggal :D hahaa

    BalasHapus
  2. owwww, jadi inilah ya kerjamu seharian...
    beti sm gw, hahahahahaha

    BalasHapus
  3. hello, another 10.11.12 bride to be..
    salam kenal, :D

    wah, samaa aku akad nikah juga hari Jumat pagi, sunah Rasul, kata bapakku. kalo aku lebih kepada pertimbangan waktu say, minggu depannya pas long weekend, jadi sekalian ambil cutinya biar lamaa.. ahahaa. lagian kalo pas long weekend tamu2 jauh malah enggak dateng, tiket muahal..

    suksess ya buat wed-prep nya.. ijin nge-link blognya yaa

    salam,
    -anna-

    BalasHapus
  4. Hai jg.. :) baru pertama nih ketemu yg bakal nikah d tanggal itu jg, wlwpun yakin hari itu bakal byk undangan bertebaran.. hehe.

    Sukses jg yaaa.. feel free to link my blog.. :)

    BalasHapus
  5. eh kalo saya mah ibu saya yang nentuin tanggal itu, ikut aja kalo aku, yang penting sah :p

    BalasHapus